6 Tips Jaga Kondisi dan Kesehatan saat Ramadhan

tips ramadhan

Puasa ramadhan bukan alasan untuk kamu bisa malas – malasan atau lupa buat tidak jaga kondisi tubuhmu. Buat kamu yang selalu pergi ke kantor setiap hari, puasa ramadhan juga bukan alasan untuk terlihat lemas di depan pimpinan.

Tips Ramadhan

Yuk ikuti 6 saran jaga kondisi saat Ramadhan dari tim Jeclock:

Makan Sahur

Makan sahur akan jadi sangat penting buat kamu, karena akan jadi bahan bakar buat kamu untuk menjalankan kegiatanmu satu hari itu. Jadi makanan sahur jangan sampai berantakan. Maksimalkan vitamin dan nutrisi yang akan kamu gunakan, semua terpenuhi di makan sahur

Pola Tidur

Di bulan ramadhan ini akan ada satu ibadah yang special. Karena hanya ada di bulan ramadhan, yaitu sholat malam tarawih. Nah ibadah ini dilakukan saat malam hari. Di karena kan hal itu bagi kamu yang pulang malam setelah bekerja atau berkegiatan. Disarankan untuk mengawali tidur malam supaya tidak kekurangan tidur di pagi harinya.

Asupan Air Mineral

Kamu tahukan sebagian besar tubuh manusia itu terdiri dari cairan. Jadi minum air ini penting lo buat kamu, untuk menghindari dehidrasi. Di bulan ramadhan ini karena saat pagi sampai siang kamu tidak bisa minum air secara leluasa seperti biasa. Kamu dianjurkan untuk minum 8 gelas setiap harinya, yaitu saat 1 gelas sebelum tidur, 1 gelas saat sahur, 1 gelas seleapas makan sahur, 1 gelas saat berbuka, 1 gelas setelah sholat maghrib, 1 gelas makan malam, 1 gelas setelah sholat isya, dan 1 gelas setelah tarawih.

Istirahat Sejenak saat Bekerja

Nah meskipun kamu gak bisa istirahat makan saat di kantor. Kamu bisa kok ambil jam istiahat kamu untuk tidur sejenak atau cuman bercanda dan ngobrol bersama teman hanya untuk melepas penat kamu.

Prioritas Pekerjaan

Dikarenakan energimu yang terbatas saat puasa. Yuk mulai untuk mengkategorikan tugas – tugasmu. Bagi tugas-tugasmu dengan skala prioritas dan tenggat waktumu. Dengan begitu kamu akan tau tugas mana yang harus segera kamu lakukan atau tidak.

Olahraga Ringan sebelum Bekerja

Nah meskipun puasa jangan lupa olahraga ya. Hanya saja olahraga yang dilakukan adalah olahraga ringan yang bisa dilakukan dimana saja. Beberapa contohnya adalah jogging atau bersepeda, tapi bukan yang jarak jauh cukup disekitaran rumah. Lakukan saja olahraga ini selama 30 menit setelah sholat subuh. Supaya saat berangkat bekerja terasa tetap fit meskipun sedang puasa.

Nah tadi beberapa tips dari tim Jeclock buat kamu yag beribadah puasa ramadhan, supaya tidak lemas saat bekerja atau berkegiatan. Untuk info – info lebih update yuk kunjungi instagram kami di https://www.instagram.com/dorandev.id/

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.